NLP - Versi Sederhana




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pakar Pinterest Pinterest Hugh T Street
Bagaimana NLP dapat membantu saya?

Sudah banyak buku yang ditulis tentang NLP (Neuro Linguistic Programming) asal, penggunaan dan manfaatnya. Artikel singkat ini ditujukan untuk orang-orang yang telah menemukan istilah NLP dan ingin tahu, secara sederhana, apa itu dan apa fungsinya. Satu mitos NLP yang mungkin Anda dengar adalah bahwa "NLP adalah terapi". Ya tidak. Kebingungan ini dapat dimengerti karena banyak teknik NLP dapat, dan sedang, digunakan dalam praktek terapi. Ini karena teknik NLP dapat membantu meningkatkan cara kerja otak dan memungkinkan produksi bahan kimia otak yang baik. Ini memungkinkan teknik NLP untuk digunakan sebagai bagian dari perawatan terapi untuk mengatasi hal-hal seperti fobia. Namun, keterampilan NLP dapat sama efektifnya dalam, katakanlah, memungkinkan siswa untuk dapat belajar lebih efektif dan elegan. Selama bertahun-tahun penggunaan NLP telah menyebar dan teknik-teknik khusus telah dikembangkan untuk membantu kelompok orang tertentu, mis. pelajar, atlet, pekerja, keluarga dan sebagainya. Namun pertumbuhan dan keberhasilan NLP sekarang berarti bahwa berbagai keterampilan dan teknik dapat digunakan untuk meningkatkan semua aspek kehidupan. Adalah adil untuk mengatakan bahwa beberapa teknik telah digunakan untuk membantu orang sebelum NLP dikembangkan, namun, pada masa itu mungkin telah dikenal sebagai "akal sehat", "penilaian yang sehat" atau intuisi!

Istilah Neuro Linguistic Programming menandai area di mana teknik-teknik tersebut digunakan. Neuro mengacu pada otak, yang berhubungan dengan bahasa dengan linguistik dan bagaimana ia digunakan. Pemrograman mengacu pada konsep kemampuan memprogram ulang cara kerja otak kita. Beberapa area ini awalnya mungkin mengkhawatirkan karena kita umumnya tahu sedikit tentang otak dan cara kerjanya. Jadi yakinlah kembali bahwa NLP tidak mempelajari cara kerja otak baik secara medis maupun psikologis. Ini berkaitan dengan membuat otak individu bekerja dengan cara yang bermanfaat dengan mempertimbangkan keinginan dan keinginan individu dan memastikan bahwa hasilnya adalah dampak yang baik secara ekologis, aman dan menguntungkan.

Jadi bagaimana ini dicapai? Rekan pencipta NLP (Richard Bandler dan John Grinder) mulai membuat penemuan NLP mereka dengan mempelajari dan memodelkan perilaku dan karya para ahli hebat lainnya dan para pemimpin yang dihormati di berbagai bidang pekerjaan yang melibatkan komunikasi dan interaksi dengan orang lain. Bandler & Grinder pada awalnya mempelajari pola bahasa yang digunakan oleh para spesialis ini dan dari sini diperoleh model bagaimana kita menggunakan bahasa untuk membangun persepsi kita tentang realitas kita tentang dunia. Praktisi NLP menggunakan ini dan teknik linguistik NLP lainnya untuk membantu mereka ketika mereka bekerja dengan orang lain. Ini dapat diilustrasikan dengan beberapa contoh sederhana. Jika seseorang mengatakan "Saya tidak bisa menghitung", maka kata-kata itu hilang. Apakah mereka benar-benar berarti semua matematika, mereka bahkan tidak dapat menghitung uang? NLP menggunakan teknik yang menyelidiki apa yang sebenarnya dimaksud oleh pernyataan itu. Model linguistik NLP lainnya berfungsi untuk mempengaruhi pendengar. Misalnya pernyataan "Apakah Anda akan mengerjakan pekerjaan rumah sebelum minum teh atau tepat sebelum Anda pergi tidur" membuat anggapan kepada pendengar bahwa mereka akan mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Teknik linguistik NLP sangat kuat dan dapat digunakan untuk meningkatkan dampak dari apa yang dikatakan atau mengubah apa yang dirasakan.

Beberapa bidang pengembangan NLP yang menarik dan telah dikembangkan adalah pemahaman tentang berbagai cara kami memproses, mengingat, dan menggunakan informasi. Kita tidak hanya mengingat apa yang dikatakan tetapi kita juga mampu menafsirkan dan mengingat informasi dari semua indera kita. Kesadaran bahwa hal-hal seperti gambar visual, suara, bau, rasa, dan apa yang kita rasakan adalah bagian dari proses pembelajaran perilaku otak kita berarti bahwa hal-hal itu dapat secara dramatis berdampak pada persepsi kita terhadap situasi. Misalnya berapa kali orang menghidupkan kembali situasi yang canggung dengan memvisualisasikan sesuatu yang berbeda terjadi atau memiliki suara kecil yang mengomel yang mengatakan "apa ... jika ...". Sama seperti linguistik dapat mengubah persepsi kata yang diucapkan maka dimungkinkan untuk mengubah informasi dari indera kita. Teknik NLP bekerja untuk secara positif dan permanen mempengaruhi saluran informasi sensorik ini.

Ada banyak bidang teknologi NLP lainnya yang akan digunakan oleh seorang praktisi yang terampil. Ini akan mencakup kemampuan untuk dapat mengelola keadaan positif sehingga menghasilkan efek yang diinginkan pada orang lain. Terkait dengan ini adalah kapasitas untuk menciptakan dan menghasilkan perasaan yang baik dan memungkinkan perasaan yang baik ini dapat diakses kapan saja. Bidang NLP penting lainnya adalah penggunaan konsep waktu dan bagaimana ini dapat digunakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Market Nlp sudah mati , begini alasannya

Jadikan Hukum Ketertarikan Berfungsi untuk Anda - Dengan NLP (Pemrograman Neuro-Lingusitic)

Mengapa Banyak Ahli NLP 'JANGAN Berjalan Bicara Mereka!